Breaking News

Friday, October 2, 2015

Cara Menggunakan USB Bluetooth Dongle


Sore sobat, kali ini Al Blog akan berbagi Informasi Tekhnologi yaitu Cara Menggunakan USB Bluetooth Dongle untuk sobat semua setelah sebelumnya saya posting artikel mengenai Hoverboard Melayang Milik HUVr. Mungkin sobat sekalian sudah pada tau apa itu bluetooth, ya perangkat ini saat ini sudah tidak asing lagi, dari tidah hanya laptop ato komputer bahkan HP hingga Speker pun sudah menggunakan perangkat ini. Perlu diketahui juga bahwa tidak semua laptop memiliki feature bluetooth.







Bluetoot External

Pertama cek spesifikasi laptop/komputer kamu, Jika kamu sudah mengecek spesifikasi laptop/komputer dan akhirnya tahu bahwa laptop tidak memiliki feature bluetooth, sementara kamu butuh koneksi bluetooth dari atau ke Laptop/PC komputer, ada solusi lain yaitu dengan Memasang ‘bluetooth eksternal’.





memasang bluetooth eksternal dengan USB Bluetooth Dongle. Dengan device/perangkat tsb, memungkinkan kita melakukan koneksi bluetooth dengan perangkat bluetooth lain seperti handphone, headset, keyboard atau mouse dan lain-lain, setelah menancapkan USB Bluetooth Dongle tsb ke port USB karena sifatnya plug and play.

Di pasaran ada berbagai macam bluetooth eksternal dengan beragam spesifikasi, merek, dan harga yang bervariasi. Salah satu yang terbaik adalah CLiPtec USB Bluetooth Dongle V3.0.
Caramenggunakan usb bluetooth dongleCLiPtec USB Bluetooth Dongle V3.0 dirancang untuk meng-upgrade PC ke sistem Bluetooth-enabled. Mampu menghubungkan hingga 7 perangkat Bluetooth lain seperti PC-ke-PC transfer file, sinkronisasi dengan Mobile Phone, PDA, perangkat Bluetooth diaktifkan seperti menghubungkan komputer mouse, keyboard, printer, GPS, dan banyak lagi.

Berikut spesifikasi CLiPtec USB Bluetooth Dongle V3.0

  • USB Plug-and-Play yang mudah instalasi dan setup.
  • Data Rate: 3Mbps
  • Jarak sinyal: hingga 10M (30feets) – open space
  • Enhanced Data Rate (EDR) ready.
  • Multi-Link skenario: Menghubungkan hingga 7 perangkat Bluetooth diaktifkan pada saat bersamaan seperti keyboard, mouse, headset telepon, ponsel.
  • Kompatibel dengan semua versi Bluetooth V1.1 sebelumnya, v1.2 v2.0 + EDR dan V2.1 + EDR.
cara menggunakan USB Bluetooth Dongle di laptop/komputer

Tancapkan USB Bluetooth Dongle pada port USB. Lakukan saja seperti kamu memasang USB Flashdisk.

Karena Plug and Play, setelah USB Bluetooth Dongle terpasang akan muncul notifikasi instal driver otomatis dari device tsb kemudian muncul juga icon Bluetooth pada system tray bar di pojok kanan bawah.




Selanjutnya, kamu bisa mulai menggunakan koneksi bluetooth tsb ke perangkat bluetooth lainnya, seperti ponsel, dengan terlebih dahulu melakukan pairing device. Caranya dengan klik icon bluetooth pada system tray lalu pilih Add a Device.


Alternatif lain untuk melakukan proses Add a Device adalah melalui Devices and Printers. Klik Start Windows, pilih Devices and Printers kemudian klik Add a Device. Pastikan perangkat bluetooth yang akan dikoneksikan visibilitas-nya (keterlihatan) sudah diatur untuk mudah ditemukan.

Setelah muncul perangkat yang akan dihubungkan, klik perangkat tsb dan lakukan pairing device. Kamu bisa melakukannya dengan pencocokan kode nomor ataupun bisa langsung. Terserah, itu hanya pilihan saja.

Selesai dan perangkat sudah bisa terhubung.

Itulah informasi terbaru mengenai Cara Menggunakan USB Bluetooth Dongle yang dapat saya informasikan buat sobat semuanya dimanapun berada, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan tetap selalu nantikan update berita terbaru setiap harinya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Al Blog - Blog Tutorial

Al-Blog Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Menggunakan USB Bluetooth Dongle. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

No comments:

Copy@right 2014 | Al blog | Gundam Army | Komikus Kampus