Breaking News

Tuesday, December 23, 2014

Mengatasi Kecanduan Gadget



Sore sobat, kali ini Al Blog akan berbagi Tips dan Trik yaitu Mengatasi Kecanduan Gadget untuk sobat semua. Apakah Sobat merasa kalau akhir-akhir ini Sobat tidak bisa lepas dari smartphone/ tablet Sobat padahal tidak ada tuntutan/ kewajiban Sobat untuk selalu menggunakannya? Waktu Sobat habis untuk membaca status, stalking foto orang lain, atau melihat apakah ada twit baru dari seseorang setiap beberapa menit? Selamat, Sobat telah kecanduan gadget.


Mengatasi Kecanduan Gadget
Mengatasi Kecanduan Gadget

Mengatasi Kecanduan Gadget

Sobat sendiri pasti sudah menyadari kalau kondisi seperti ini tidak baik untuk diri Sobat. Ingin bisa lepas dari kecanduan ini dan memulai tahun yang baru tanpa tambahan kebiasaan buruk? Liburan akhir tahun ini mungkin saat yang tepat. Sobat bisa memulainya dengan cara-cara berikut ini:


  1. Jika Sobat ingin perubahan yang ekstrim, hapus semua aplikasi yang banyak menyita waktu Sobat dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Sobat atau dapat merusak hubungan dengan kerabat dan relasi Sobat. Media sosial seperti : Facebook, Twitter, Instagram, Path biasanya yang paling menyita banyak waktu. Begitu juga aplikasi game jika Sobat sering menghabiskan waktu bermain game. Sobat bisa menghapusnya untuk beberapa waktu atau permanen. Pastikan Sobat telah bisa lepas dari aplikasi-aplikasi ini saat hendak menginstalnya kembali dan jika sudah diinstal, adalah baik untuk tidak menggunakannya dengan sering yang akan membuat Sobat kecanduan lagi.

  2. Jika Sobat memiliki banyak gadget telekomunikasi, pilih satu yang paling penting lalu non aktifkan dan simpan gadget yang lain. Terlalu banyak gadget juga bisa menyita waktu Sobat.

  3. Beli jam weker sehingga Sobat bisa mematikan ponsel Sobat saat mau tidur supaya Sobat bisa tidur dengan tenang tidak perlu terganggu oleh pesan-pesan yang masuk.

  4. Jangan menggunaka ponsel ketika sedang makan. Duduk dan nikmati makan Sobat. Bercakap-cakaplah dan beri perhatian pada orang yang menemani waktu makan Sobat.

  5. Jika Sobat susah lepas dari ponsel Sobat, praktekan sistem 20-20-20. Setiap 20 menit, berdiri dan berjalanlah sebanyak 20 langkah atau sejauh 20 meter atau jika tidak memungkinkan, singkirkan pSobatngan Sobat dari ponsel selama 20 detik dan pSobatnglah hal-hal yang letaknya sejauh 20 meter dari posisi Sobat. Sistem ini akan melancarkan arus darah kita dan mencegah postur tubuh yang buruk yang biasa terjadi pada pecandu-pecandu gadget.

  6.  Jika Sobat tidak punya hal lain untuk dikerjakan untuk menjauh dari ponsel, pergilah ke toko buku dan belilah buku untuk dibaca atau Koran/ tabloid yang berhubungan dengan hobi Sobat. Sobat bisa menjadikan momen detoks gadget ini untuk memulai kebiasaan baru yang baik : membaca.

Demikian beberapa alternatif detoks gadget untuk Sobat-Sobat yang ingin lepas dari ketergantungan pada gadget. Selamat mencoba

Itulah informasi terbaru mengenai Mengatasi Kecanduan Gadget yang dapat saya informasikan buat sobat semuanya dimanapun berada, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan tetap selalu nantikan update berita terbaru setiap harinya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Al Blog - Blog Tutorial

Al-Blog Sobat sedang membaca artikel tentang Mengatasi Kecanduan Gadget. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

No comments:

Copy@right 2014 | Al blog | Gundam Army | Komikus Kampus