Breaking News

Thursday, December 18, 2014

Cara Menghemat Baterai Android yang Menggunakan OS Kit Kat



Sore sobat, kali ini Al Blog akan berbagi Tips dan Trik yaitu Cara Menghemat Baterai Android yang Menggunakan OS Kit Kat untuk sobat semua. Operating System Kit Kat sudah banyak diterapkan pada android. Sistem tersebut memberikan banyak kelebihan yang akan membuat android Sobat semakin menarik. Tentunya system tersebut akan memberikan kemudahan Sobat dalam melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. Namun, terdapat satu kelemahan ketika sebuah android menggunakan OS Kit Kat yaitu baterai akan cepat mudah habis. Apalagi baterai cenderung lama ketika dilakukan pengecasan. Sehingga, Sobat akan merasa tidak nyaman dengan hal tersebut. Lalu, apa yang akan Sobat lakukan jika hal tersebut terjadi pada android Sobat?


Cara Menghemat Baterai Android yang Menggunakan OS Kit Kat
Cara Menghemat Baterai Android yang Menggunakan OS Kit Kat



Cara Menghemat Baterai Android yang Menggunakan OS Kit Kat

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai pada ponsel android Sobat, antara lain:

1. Menerapkan battery saver pada android

Menu tersebut biasanya terdapat pada android pada brand Samsung dan juga HTC. Jika Sobat menggunakan ponsel android diantara brand tersebut, maka dapat dengan mudah menemukan menu tersebut. Sobat hanya masuk dalam menu setting dan masuk ke dalam menu battery setting. Setelah itu, Sobat dapat dengan mudah melakukan pengaktifan pada battery saver. Dengan mengaktifkan menu tersebut, maka secara otomatis akan menonaktifkan beberapa aplikasi yang membutuhkan daya battery yang banyak. Sobat juga dapat mengetahui aplikasi yang membuat baterai Sobat cepat habis.

2. Menonaktifkan aplikasi Google now launcher


Aplikasi tersebut memang sangat bermanfaat bagi aktifitas Sobat. Namun, aplikasi tersebut membutuhkan daya baterai yang besar. Tentu saja aplikasi tersebut akan membuat baterai Sobat menjadi lebih boros. Google Now Launcher berfungsi mencari berbagai informasi yang disesuaikan dengan profil yang Sobat terapkan. Secara otomatis, aplikasi Google now launcher akan mencari informasi tanpa Sobat menggunakannya. Cara untuk membuat aplikasi menjadi nonaktif adalah dengan masuk ke dalam menu setting. Dari menu tersebut, Sobat dapat mengganti tap hot word detection menjadi off.

3. Meminimalisir penggunaan konektivitas


Konektivitas pada android Kitkat juga akan membuat baterai menjadi mudah habis. Daya baterai pada android akan cepat habis jika Sobat sering menggunakan konektivitas. Misalnya Sobat sering menggunakan konektivitas GPS pada android. Untuk menghemat baterai, Sobat dapat mengganti penggunaan GPS dengan menggunakan aplikasi mode location. Aplikasi tersebut menggunakan system kerja yang hamper sama dengan GPS. Aplikasi tersebut tidak membutuhkan daya baterai yang banyak untuk menggunakannya.

4. Meminimalisir Penggunaan fitur Wi-Fi

WiFi memang sangat penting untuk digunakan untuk menggunakan akses internet. Namun, sebaiknya Sobat tidak perlu menggunakan fitur tersebut terlalu sering karena membuat baterai Sobat cepat habis. Sobat dapat meminimalisir penggunaan WiFi agar baterai tetap awet.

Informasi tentang cara menghemat baterai pada android KitKat di atas dapat dilakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya.

Itulah informasi terbaru mengenai Cara Menghemat Baterai Android yang Menggunakan OS Kit Kat yang dapat saya informasikan buat sobat semuanya dimanapun berada, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan tetap selalu nantikan update berita terbaru setiap harinya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Al Blog - Blog Tutorial

Al-Blog Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Menghemat Baterai Android yang Menggunakan OS Kit Kat. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

No comments:

Copy@right 2014 | Al blog | Gundam Army | Komikus Kampus