Breaking News

Thursday, December 18, 2014

Cara Membuka Android Ketika Lupa Pattern Lock



Sore sobat, kali ini Al Blog akan berbagi Tips dan Trik yaitu Cara Membuka Android Ketika Lupa Pattern Lock untuk sobat semua. Android merupakan ponsel pintar yang memiliki berbagai fitur yang menarik. Pada android terdapat fitur keamanan yang berupa kunci layar yang menggunakan pola (pattern lock). Pola dapat Sobat buat sendiri, sehingga tidak ada orang yang mengetahuinya. Jika Sobat menerapkan pattern lock pada android, maka android Sobat akan aman dari pihak lain yang dapat merugikan Anda. Namun sayangnya, banyak orang yang menghadapi permasalahan ketika menerapkan pattern lock pada android. Masalahnya adalah lupa pola pada pattern lock. Ketika Sobat mengalami masalah tersebut, mungkin Sobat akan merasa kebingungan. Mungkin Sobat bertanya-tanya bagaimana cara memecahkan masalah tersebut.



Cara Membuka Android Ketika Lupa Pattern Lock
Cara Membuka Android Ketika Lupa Pattern Lock


Cara Membuka Android Ketika Lupa Pattern Lock

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan ketika lupa pola pattern lock, antara lain:

1. Menggunakan Mode Recovery

Cara masuk ke dalam Mode Recovery biasanya dengan menekan pada tombol Power + Home + Volume Up. Cara tersebut banyak digunakan pada android dengan brand ternama. Setelah Sobat masuk ke dalam Recovery Mode, Sobat harus memilih Wife Data/Factory Reset. Dengan memilih menu tersebut, maka secara otomatis Pilihan ini keseluruhan data yang Sobat miliki pada android akan terhapus. Data yang terhapus merupakan data yang terletak pada memori internal. Sedangkan data pada memori eksternal tidak akan terhapus. Jika Sobat akan melakukan hal tersebut, sebaiknya Sobat melakukan back up data pada memori internal terlebih dahulu. Jika Sobat sudah yakin, tunggulah sampai proses yang berjalan selesai dilakukan.

2. Melakukan sign in pada akun Google

Cara membuka android yang lupa pola pattern dengan cara tersebut harus menggunakan akses internet. Tanpa akses internet, maka Sobat tidak dapat melakukannya. Langkah-langkah yang harus Sobat lakukan adalah dengan mengklik menu klik lupa forgot pattern/password. Setelah itu, Sobat harus memasukkan user name dan tentunya password Anda. Barulah Sobat mengklik sign in. Dengan menu sign in tersebut, maka Sobat dapat mengetahui pola pattern yang Sobat terapkan pada android. Sehingga, Sobat tidak perlu merasa bingung ketika lupa pola pattern.

3. Menelpon android Sobat dengan menggunakan ponsel lain


Cara tersebut merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Sobat tidak perlu melakukan langkah-langkah yang cukup membuat Sobat ribet dan waktunya juga cukup lama. Sobat dapat membuka kembali android Sobat dengan menelponnya dengan lain. Ketika panggilan telephone sudah masuk pada android, maka Sobat harus mengangkatnya. Ketika Sobat mengangkat telephone, maka Sobat dapat masuk pada menu home dan Sobat harus masuk ke dalam menu setting atau pengaturan. Setelah itu, Sobat dapat menonaktifkan pattern lock.

Cara membuka android yang lupa pattern lock di atas dapat Sobat pilih sesuai dengan cara yang Sobat anggap paling mudah untuk dilakukan. Sehingga, ketika Sobat melakukannya, Sobat tidak akan emosi. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat yang besar bagi Anda.

Itulah informasi terbaru mengenai Cara Membuka Android Ketika Lupa Pattern Lock yang dapat saya informasikan buat sobat semuanya dimanapun berada, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan tetap selalu nantikan update berita terbaru setiap harinya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Al Blog - Blog Tutorial

Al-Blog Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuka Android Ketika Lupa Pattern Lock. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

No comments:

Copy@right 2014 | Al blog | Gundam Army | Komikus Kampus