Breaking News

Wednesday, December 17, 2014

Cara Menciptakan Password yang Aman dan mudah diingat



Sore sobat, kali ini Al Blog akan berbagi Tips dan Trik yaitu Cara Menciptakan Password yang Aman dan mudah diingat untuk sobat semua. Mungkin sobat semua sudah mengerti bahwa Password adalah sebuah kunci untuk dapat menakses/masuk ke dalam akun pribadi Sobat serta alat komunikasi yang Sobat miliki. Namun, password yang Sobat buat tidak menjamin keamanan dari akun yang Sobat miliki. Saat ini banyak akun yang sukses di bobol oleh hacker. Kejahatan tersebut dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Seorang hacker dapat melakukan pembobolan pada akun jejaring social Sobat atau juga pada alamat email yang Sobat miliki. Tentu saja hal tersebut sangat meresahkan. Apalagi jika Sobat termasuk orang penting yang menyimpan dokumen penting di dalam akun Sobat.


Cara Menciptakan Password yang Aman dan mudah diingat
Cara Menciptakan Password yang Aman dan mudah diingat


Cara Menciptakan Password yang Aman dan mudah diingat

ada beberapa krteria pembuatan password agar aman dan mudah diingat karena password yang rumit memang eman tapi akan membuat kita susah mengingatnya dan tentu akan merepotkan kita pada ahirnya. Buatlah password yang aman dan juga mudah untuk Sobat ingat. Adapun cara membuat password yang aman dan mudah untuk diingat antara lain:

1. Membuat password dengan karakter yang kuat

Password dengan karakter yang kuat dapat diperoleh dengan membuat kombinasi antara huruf dan angka. Sobat dapat menyisipkan angka-angka penting dalam hidup Sobat, sehingga mudah untuk Sobat ingat. Misalnya tanggal pernikahan Sobat dengan pasangan. Untuk kata dapat mencoba berbagai kata yang terdapat di dalam kamus atau dengan menyisipkan kata-kata yang unik dan mudah untuk diingat. Dengan menyisipkan angka dan juga kata, maka hacker akan sulit membobol akun Sobat. Apalagi jika karakter dibuat panjang dan dengan penyisipan angka dan kata.

2. Membuat password dengan mengkombinasikan huruf besar dan kecil

Mengkombinasikan huruf besar dan juga kecil tentu saja sangat mudah untuk dilakukan. Sobat bebas menggunakan huruf besar dan juga kecil pada password yang Sobat gunakan nantinya. Namun, Sobat juga harus memperhatikan kata-kata yang digunakan. Sebaiknya, Sobat menggunakan kata-kata yang bagi Sobat melekat di memori. Agar mudah diingat, Sobat cukup menyelingi huruf besar dan kecil satu huruf berurutan.

3. Membuat password dengan menggunakan kata-kata yang Sobat anggap unik

Kata-kata yang unik dapat Sobat gunakan sebagai password dalam akun pribadi Sobat. Namun, kata unik tersebut janganlah kata-kata yang terlalu familiar. Karena jika kata yang digunakan terlalu familiar, dapat dengan mudah ditebak oleh orang lain. Kata unik dapat berasal dari bahasa apapun. Semakin unik kata yang digunakan, maka akan semakin mudah Sobat mengingatnya.

4. Menggunakan kata yang panjang

Semakin panjang kata yang digunakan, maka semakin sulit orang lain membobol akun Sobat. Kata-kata yang panjang dapat diambil dari kata-kata yang paling Sobat benci atau kata-kata yang paling Sobat sukai. Dengan demikian, meskipun kata-katanya panjang tetap dapat dengan mudah Sobat ingat.

Semoga semua cara membuat password yang aman dan juga mudah untuk di ingat tersebut dapat dijadikan acuan dalam membuat password. Dengan password yang aman, maka akun pribadi Sobat pun akan aman dari pembobolan.

Itulah informasi terbaru mengenai Cara Menciptakan Password yang Aman dan mudah diingat yang dapat saya informasikan buat sobat semuanya dimanapun berada, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan tetap selalu nantikan update berita terbaru setiap harinya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Al Blog - Blog Tutorial

Al-Blog Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Menciptakan Password yang Aman dan mudah diingat. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

No comments:

Copy@right 2014 | Al blog | Gundam Army | Komikus Kampus